Pantai Klayar Dengan Daya Tarik Seruling Samudra Air Mancur yang Mempesona di Pacitan - Rute dan Harga Tiket Pantai Klayar

seruling samudra, air macur pantai klayar

Pantai Klayar merupakan satu dari sekian banyak pantai di Pacitan yang memiliki pasir putih dan merupakan pantai paling populer di Pacitan dan sekitarnya, daya tarik Seruling Samudra yang berada di bagian timur dari Pantai Klayar membuat para wisatawan mempunyai rasa penasaran dengan keunikan ini.

Deburan ombak yang besar dengan pasir putih yang bersih membuat para pengunjung betah berlama-lama disini, apalagi dengan titik keindahan yang banyak pasti akan memakan waktu banyak untuk menikmatinya.

Harga di Pantai Klayar

Tiket masuk : Rp. 10.000/orang
Parkir : Rp. 5000/mobil dan Rp. 2000/motor
Ojek ATV : Rp. 50.000/ 30 menit

Rute ke Pantai Klayar

Untuk menuju ke Pantai Klayar kalian bisa melalui kota Madiun, Solo dan Yogyakarta. Perlu di ingat bahwa untuk menuju ke Pantai Klayar tidak ada kendaraan umum sama sekali, dan apabila kalian ingin kesini kalian diwajibkan mengendarai kendaraan pribadi.

Berikut rute menuju ke Pantai Klayar:
  • Yogyakarta - Wonosari - Semanu - Pracimantoro - Terminal Giri Belah belok kanan - Kalian akan menemukan papan petunjuk
  • Solo - Sukoharjo - Wonogiri - Pracimantoro - Terminal Giri Belah belok kanan - Kalian akan menemukan papan petunjuk
  • Madiun - Ponorogo - Pacitan - Punung belok kiri - lurus sampai menemukan papan petunjuk menuju Pantai Klayar.
Pemandangan yang indah saat perjalanan menuju Pantai Klayar tentu akan mengobati rasa lelah kalian, dan berhati-hati ketika menuju pantai ini karena jalan cukup sempit dan naik turun.
seruling samudra, air macur pantai klayar

Fasilitas di Pantai Klayar

Fasilitas di Pantai Klayar cukup lengkap meliputi kamar mandi dan toilet yang bersih, mushola, gazebo, warung makan, parkir luas dan terdapat penginapan apabila kalian ingin berlama-lama disini.

Titik Wisata di Pantai Klayar

Selain pantai kalian juga akan menemukan titik wisata lainnya di sini, hal ini tentu membuat nilai daya tarik wisatawan bertambah, apa saja titik wisata di Pantai Klayar? yuk simak.

1. Pantai Klayar

Warna pasir yang mempunyai warna gradasi dari putih ke cokelat membuat Pantai Klayar terlihat sangat unik dan pasir disini sangatlah lembut dan bersih, apabila kalian ingin melihatnya lebih jelas kalian bisa memakai kamera drone kalian.

2. Batu Sphinx dan Sumur

Dahulu batu ini disebut warga sekitar dengan nama Batu Lumbung, jika dilihat batu ini terlihat seperti Patung Sphinx dengan berbentuk singa dan berkepala manusia yang ada di Mesir, selain itu disini juga terdapat lubang menyerupai sumur yang dahulu digunakan untuk pemandian dan pengobatan kuda warga sekitar, sumur ini diberi nama Ciderlaras dan Suranyata.

3. Seruling Samudra dan Air Mancur

Dibalik tebing bagian timur kalian bisa menyaksikan betapa uniknya Pantai Klayar ini, disini kalian akan disuguhkan pemandangan dan fenomena alam yang menakjubkan seperti air mancur alami dengan alunan suara seruling yang dihasilkan dari ombak yang menabrak tebing yang terdapat celah sehingga menghasilkan suara seruling dan air mancur.
seruling samudra, air macur pantai klayar
Tetapi titik wisata ini hanya dibuka suatu saat, apabila gelombang terlalu besar dan membahayakan pengunjung maka akan ditutup, tapi tak perlu khawatir kalian masih bisa menyaksikannya dari atas melalui bukit indah.

Maps

0 Comments